Di bawah Menara Kelima, Chad, Renji melawan Lompang. Batticaloa, berbadan pasir, tiba dan sukar dikalahkan. Rukia melawan Rudobon dengan Zanpakuto. Ichigo melawan Ulquiorra. Orihime berpihak pada Ulquiorra. Ichigo pura-pura tak peduli walaupun kecewa.