Uryu bertekad untuk membalas penghinaan yang diterima Soken Ishida, guru Quincy sekaligus kakeknya, dengan terus berjuang tanpa henti melawan Kapten Kurotsuchi. Uryu memanfaatkan semua pelajaran yang telah dipelajarinya.