Setelah diserang oleh pedang Kapten Zaraki, Ichigo yang lemah terbaring di tanah disambut oleh versi metafizik Zanpakutonya, Zangetsu. Zangetsu membawa Ichigo untuk memperdalam pemahamannya tentang sifat Zanpakutonya.